Senin, 14 Desember 2009

Kamera pada Handphone Nokia s60 seperti kamera pada handphone lainnya berfungsi untuk mengambil gambar/photo, untuk kamera yang ada di Nokia s60 ini terdiri dari 2 kamera, satu di belakang dan yang satunya didepan.
Selain itu juga kamera handphone ini bisa dijadikan sebagai Web Cam, ada 3 tipe koneksi yang menghubungkan kamera handphone dengan PC atau Laptop anda, yaitu via USB Cable, Bluetooth dan WiFi, Bagaimana caranya? berikut langkah2x setup WebCam dengan menggunakan Kamera Handphone Nokia s60
1. Unduh aplikasinya di di sini, nama aplikasi ini adalah Mobiola Web Camera.
File unduhan ini dalam bentuk torrent, jadi agar bisa mengunduh dan mengextract file aplikasi tersebut, anda harus menginstall torrent download manager client, Download di sini

2. Setelah selesai mengunduh aplikasi tersebut, kemudian extract, dan hasilnya ada pada folder mobiola_webcam_3_0_11_wl_s60v3.
3. Ada 3 file dalam folder tersebut, yakni :
- Mobiola_webcam_3_0_11_wl_s60v3.exe (Aplikasi yang diinstall di PC/Laptop).
- Warelex.Mobiola.Web.Camera.v3.0.11_S60.3rd_Patch.for.Win2K.XP.Vista_MultiLanguage[20080622].exe (patch/crack aplikasi).
- Webcam_s60_v_3_0.sis (Aplikasi yang di install di Handphone Nokia 5800 EM).

4. Pertama jalankan program instalasi Aplikasinya di PC/Laptop, double click file mobiola_webcam_3_0_11_wl_s60v3.exe, kemudian ikuti perintah dalam proses instalasinya.

5. Selanjutnya jalankan patch/crack untuk aplikasi tersebut. Double Click file Warelex.Mobiola.Web.Camera.v3.0.11_S60.3rd_Patch.for.Win2K.XP.Vista_MultiLanguage[20080622].exe
Selesai tahap Instalasi untuk PC/Laptop.

6. Sekarang giliran install webcam yang di Handphone, caranya anda copy file webcam_s60_v_3_0.sis ke handphone bisa menggunakan fasilitas bluetooth atau pakai kabel data.

7. Jalankan file webcam_s60_v_3_0.sis di handphone dan proses intalasi akan segera dilakukan.

8. Selesai tahap instalasi aplikasi baik yang di instal di PC/Laptop dan di Handphone, dan handphone nokia anda sudah bisa digunakan sebagai webcam.

(catatan : Ada kekurangan dari aplikasi ini, dimana ada masa limitasi waktu dari pemakaian kamera handphone ini, saya belum sempat ngutak-ngatiknya, apakah ini memang karena aplikasinya harus di patch atau dicrack lagi atau memang penggunaan bluetooth seperti ini ada limitasi penggunaanya, mungkin nanti akan saya coba oprek lagi, dan kalau ada yang sudah nyoba, silahkan share pengalamannya di sini).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar